Cari Blog Ini

Rabu, 23 Februari 2011

= C-A-R =

10 Mobil Idaman


------------------------------------------------------------------



 
Koenigsegg CCX
The 806 Bhp Koenigsegg engineered and assembled engine delivers unmatched power in terms of its size and weight. At the same time it complies with the toughest emission regulations worldwide. The engine has been built to last and to be driven to the limit. 
----------------------------------------------------------------------------------------

Bugatti Veyron
top speed kecepatan atas versi asli diverifikasi oleh James Mei on Top Gear pada bulan November 2006, lagi pada jalur uji swasta Volkswagen Group Ehra-Lessien. Jeremy Clarkson, mengendarai Veyron dari Italia ke London, mencatat bahwa di atas kecepatan mesin mengkonsumsi 10.000 galon kekaisaran (45.000 L) dari udara per menit (sebanyak bernafas manusia dalam empat hari). Veyron berakselerasi dari 0-60 dalam 2,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi tercepat dari setiap mobil produksi jalan hukum. Setelah kembali di studio Top Gear, James diminta oleh co-presenter Jeremy Clarkson apa Veyron merasa seperti mengemudi di 407 km / h (253 mph), Mei menjawab bahwa itu adalah "benar-benar undramatic", dan sangat stabil pada kecepatan. Ini hanya terhuyung sedikit sebagai rem udara bergerak pada posisi vertikal untuk memperlambat mobil turun pada kecepatan yang lebih rendah.
--------------------------------------------------------------------------------------

 BMW M6
Mobil dengan mesin V10 ini disebut-sebut sebagai varian BMW tercepat di dunia, karena bisa digeber sampai 370 kam.jam! Nama BMW memang sudah menjadi jaminan mutu dan produk terbarunya selalu menjadi incaran para pengkoleksi mobil mewah.
Para pesepakbola juga banyak yang kepincut sama mobil yang berkesan sporty dan mewah ini. Makanya tak usah heran kalau Didier Drogba, Shay Given, David James dan Wayne Rooney mengkoleksi mobil ini.
--------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Shelby SuperCars (SSC) Ultimate  Aero 
Mobil yang menyandang nama besar Shelby ini mampu melaju hingga ke kecepatan 257 mph atau sekitar 413,6 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik, kemampuan mobil yang memiliki harga dasar US$ 654.400 ini sudah dicatat di Guinness World Records. Kemampuan tersebut di dapat berkat aplikasi mesin V8 twin-turbo berkekuatan 1.183 hp.
-----------------------------------------------------------------------------------
 

Bugatti Veyron
Super Sport ini bermesin W16 – V8S dengan empat turbocharger yang bisa menghasilkan 1.200 tenaga kuda. Desain Veyron dibikin sedinamis mungkin, sehingga bisa melesat hinga 431,3 kilometer per jam. Dengan kecepatan setinggi ini, Veyron telah menjadi mobil tercepat di dunia.
Kecepatan 0-100 km per jam bisa ditempuh dalam 2,5 detik, serta kecepetan maksimal hanya ditempuh dalam waktu 55 detik dari keadaan berhenti.

----------------------------------------------------------------------------------------------
 

Jaguar XJ220
 Sama seperti Ferarri Enzo, mobil ini memiliki kekuatan 217 mph atau  349,2 km/jam. Namun bila Enzo mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik, XJ220 sedikit lebih lemot yakni hanya 3,8 detik. Namun tetap saja kemampuan mobil yang dibuat tahun 1992 dengan mesin twin turbo berkekuatan 542 hp dan memiliki harga dasar US$650.000 ini tidak boleh diremehkan.
 ----------------------------------------------------------------------------------



Saleen S7 Twin-Turbo
 Mobil ini memiliki kecepatan ganas hingga 248 mph atau sekitar 399 km/jam dengan kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Kemampuan mobil super dari California tersebut didapat berkat mesin twin turbo berbahan aluminium ringan yang berkekuatan 750 hp. Mobil ini dilepas dengan harga dasar US$555.000.
--------------------------------------------------------------------------------------------
 



Ferrari Enzo  
Meskipun berharga luar biasa mahal, Ferrari Enzo tetap bisa mencetak sukses di pasar. Alasan itulah yang mendorong pihak Ferrari untuk kembali meluncurkan generasi baru Enzo.
Sampai saat ini Ferrari masih menutup rapat mengenai informasi spek dan nama mobil yang digolongkan sebagai hyper-car ini. Namun sebuah sumber mengatakan bahwa generasi penerus Enzo ini akan diberi nama F70.
Nantinya, Ferrari F70 akan hadir dengan desain yang serba baru. Kabarnya desainer Ferrari akan mencomot beberapa elemen desain yang terdapat pada FXX dan Millechilli Concept. Selain itu aura eksotis juga tetap dipertahankan sebagaimana mobil Ferrari lainnya.
Untuk dimensinya sendiri, kabarnya F70 akan mempunyai tubuh yang lebih kompak dan lebih pendek dibandingkan dengan Enzo.
Sedangkan di bagian rancang bangun, coupe eksotis ini akan memakai sasis carbon fiber sehingga bobot mobil menjadi sangat ringan.
Di sektor dapur pacu, Ferrari mempunyai dua pilihan mesin yang akan dibenamkan ke F70. Pilihan pertama adalah mesin dengan konfigurasi V12 dengan turbo kembar dan dapat menyemburkan tenaga 700 hp. Pilihan kedua adalah mesin V8 yang bertenaga kira-kira 650 hp.
Namun bila pemerintah Eropa menetapkan regulasi emisi yang terbaru, tampaknya mesin V12 tak akan dibenamkan di F70.
Ferrari juga berencana akan merilis versi hybrid atau elektrik dari F70. Motor listrik yang dipakai berguna untuk menambah tenaga turbo saat mesin bekerja. Asyiknya, dengan penggunaan motor listrik gejala turbo lag dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan.
Ferrari F70 ini kabarnya akan dirilis pada 2012 mendatang dengan perkiraan harga sekitar Rp 9 Milyar (Italia). Jumlah produksinya juga dibatasi hanya sekitar 399 unit saja.
--------------------------------------------------------------------------------------
 


Pagani Zonda C12 F
Harga $ 667,321. Diproduksi oleh sebuah perusahaan independen kecil di Italia, Pagani Zonda C12 F adalah 5 mobil tercepat di dunia. Ia menjanjikan untuk pengiriman kecepatan tertinggi dari 215 mph + dan ia dapat mencapai 0-60 dalam 3,5 detik.
 --------------------------------------------------------------------------------------------------




Audi A3 Sportsback
Audi A3 Clubsport quattro concept shows direction future A3 could go in; but expect majority of change under the skin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar